Menu

Nagari Garagahan Gelar Festival Tambua

  Dibaca : 172 kali
Nagari Garagahan Gelar Festival Tambua

AMCNews.co.id–Pemerintah nagari Garagahan bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ekasakti (Unes) melakukan persiapan jelang pagelaran festival tambua tansa se-nagari Garagahan.

Saat ditemui AMCNews.co.id, Rabu (29/8) ketua pelaksana kegiatan Advensia Bima  mengatakan, pagelaran festival tambua tansa yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (2/9) yang akan datang itu merupakan upaya masyarakat dan pihak nagari memotivasi generasi penerus untuk lebih mencintai dan melestarikan budaya alam Minangkabau.

“Kami telah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan ini,” ujar mahasiswa KKN yang dipercaya pihak nagari untuk menjadi pelaksana kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Bima mengatakan, untuk pemberitahuan kepada masyarakat dan peserta lomba, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan walijorong dan kepala dusun se-nagari Garagahan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif oleh seluruh perangkat nagari,” ungkapnya

Pemenang lomba dalam festival tambua tansa ini akan diberikan berupa sertifikat dari nagari Garagahan dan mahasiswa KKN, dan ditambah dengan tabanas.

“ Kami telah minta dari Disdikbud Agam untuk menjadi juri ,” ujarnya.

Dilain sisi, Walinagari Garagahan Firmandaus mengatakan, ia sangat mendukung dengan kegiatan yang akan dilaksanakan ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya menggiatkan budaya Minangkabau,” ulasnya

(AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional