Hadang Jambore PRB Sumbar, BPBD Agam Gelar Pelatihan Tim

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, gelar pelatihan terhadap anggota KSB yang ditunjuk ikuti jambore PRB ke-V, tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Padang, pada 3-7 September 2018.

Pelatihan digelar 4 hari, mulai Rabu (29/8) sampai Sabtu (1/9), di Lubas Wisata, GOR Padang Baru Lubuk Basung dan Pantai Tiku. Sebelumnya pelatihan dibuka Kalaksa BPBD, M. Lutfi di Kantor BPBD Agam.

M. Lutfi menyebutkan, peserta pelatihan sebanyak 13 orang, yang merupakan perwakilan dari beberapa KSB di Agam. Mereka akan diberikan beberapa materi pelatihan oleh narasumber.

“Materi itu yakni, outbond, manajemen posko, bongkar pasang tenda, cerdas cermat, PPGD dan dapur umum,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan ini sebagai pembekalan bagi peserta untuk mengikuti jambore PRB ke-V di Kota Padang awal September 2018 mendatang, sehingga melalui kegiatan ini dapat dilihat bagaimana ketanggapan mereka dalam kebencanaan.

Menurut M. Lutfi, jambore ini merupakan agenda tahunan BPBD Sumbar, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan mengumpulkan para pegiat-pegiat kebencanaan se-Sumbar.

“Dengan demikian, kita berharap peserta jambore yang dilatih dapat menjadi suatu tim yang tangguh nantinya,” ujarnya pula.

Dijelaskan, dalam jambore panitia menggelar berbagai perlombaan yang jadi motivasi bagi peserta sekaligus melihat kemampuan masing-masing PRB.

“Kita sempat jadi juara umum pada jambore PRB ke-III di Kota Sawahlunto, sekaligus ditunjuk jadi tuan rumah jambore PRB ke-IV,” jelasnya lagi.

Diharapkan, tahun ini tim PRB Agam, dapat kembali meraih gelar juara umum. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *