Masyarakat Jorong Patangahan Sembelih 15 Ekor Hewan Kurban

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Masyarakat Jorong Patangahan, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, sembelih hewan qurban pada Idul Adha 1439 Hijriyah sebanyak 15 ekor sapi.

Penyembelihan dilakukan usai shalat Idul Adha, depan Masjid Ar-Rahman, Rabu (22/8).

Pengurus masjid Ar-Rahman, E. Dt. Panduko Rajo selaku panitia qurban menyebutkan, bahwa jumlah hewan qurban tahun ke tahun di Patangahan selalu meningkat, peserta qurban berasal dari perantauan dan masyarakat di kampung.

“Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat, peserta qurban pun ikut berpartisipasi sumbangkan makanan untuk para pekerja,” ujarnya.

Disebutkan, dua hari sebelum pelaksanaan penyembelihan, pihaknya sudah membagikan kupon kepada masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu.

“Tidak tertutup kemungkinan daging qurban juga dibagikan pada masyarakat luar jorong Patangahan dan panti asuhan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, harga qurban tahun ini sebesar Rp.2,4 juta, sehingga di moment hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah sudah beredar dana ditengah masyarakat sebesar Rp252 juta sesuai banyak peserta qurban.

“Atas nama panitia dan pengurus masjid, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut serta berkurban, semoga Allah SWT akan membalas dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *