Menu

Jumlah Hewan Qurban di Palembayan Capai 217 Ekor Sapi

  Dibaca : 245 kali
Jumlah Hewan Qurban di Palembayan Capai 217 Ekor Sapi

AMCnews.co.id — Jumlah hewan qurban di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, mencapai 217 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Camat Palembayan, Ridwan menjawab AMCnews.co.id, Selasa (21/8) menyebutkan, bahwa sesuai data yang dihimpun dari nagari yang ada di Palembayan, masing-masing Nagari Baringin sebanyak 29 ekor sapi dan 1 kambing, Nagari Sipinang 13 ekor sapi, Nagari Sungai Pua 11 ekor sapi.

Kemudian Nagari Ampek Koto Palembayan sebanyak 87 ekor sapi dan 1 kambing, Nagari Tigo Koto Silungkang 49 ekor sapi dan 4 kambing, Nagari Salareh Aia 4 sapi dan 3 ekor kambing, Nagari Salareh Aia Timur 19 ekor sapi, Nagari salareh Aia Utara 1 ekor sapi dan Nagari salareh Aia Barat 4 ekor sapi.

Ridwan memprediksi perputaran dana di Palembayan pada Idul Adha 1439 mencapai Rp.3,8 miliyar lebih, dari estimasi harga qurban sapi Rp.17,5 juta per ekor dan harga kambing Rp.2,5 juta per ekor.

“Kita menjadualkan penyembelihan hewan qurban, besok Rabu (22/8) setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, dan dagingnya untuk masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Disebutkan, jumlah hewan qurban tahun ini meningkat dari sebelumnya, diharapkan peningkatan ini juga dialami pada Idul Adha berikutnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional