Dana Hewan Qurban di Tilatang Kamang Diprediksi Rp.11 M.

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Dana yang bergulir ditengah masyarakat saat hari raya Idul Adha 1439 hijriah di wilayah kecamatan Tilatang Kamang mencapai Rp. 11 miliar.

Hal itu sesuai jumlah hewan qurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha 1439 hijriah di wilayah kecamatan Tilatang Kamang, kabupaten Agam mencapai 620 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Diprediksi putaran uang menyusul hari raya qurban tersebut di kecamatan Tilatang mencapai Rp.10.867.500.000 dengan asumsi harga 1 ekor sapi Rp.17.500.000, dimana masing-masing peserta qurban Rp. 2.500.000, sebanyak 7 orang untuk 1 ekor sapi.

Camat Tilatang Ade Harlien, menjelaskan, untuk tahun ini ada peningkatan jumlah hewan qurban masyarakat dari kampung dan perantau.

Ditambahkan, sesuai data yang masuk masing-masing nagari hewan qurban yang akan disembelih, yakni di Nagari Koto Tangah sebanyak 322 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Nagari Gaduik sebanyak 232 ekor sapi dan 5 ekor kambing dan Nagari Kapau sebanyak 66 ekor sapi.

Bahkan kemungkinan, ulas Ade Harlien, jumlah hewan qurban masih akan bertambah menjelang hari H pelaksanaan pemotongan hewan qurban Rabu, (22/8) lusa usai shalat Idul Adha 1439 hijriah.

Untuk distribusi daging qurban, direncanakan tidak hanya untuk masyarakat di wilayah kecamatan Tilatang Kamang, tapi juga kecamatan lain di kabupaten Agam, diantaranya kecamatan Malalak, Palembayan dan Palupuah.

Hal itu Disebutkan camat Tilatang Kamang itu, sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir yang dikoordinir masing-masing nagari.

AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *