Hewan Qurban di Masjid Baiturrahmah Meningkat

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pengurus Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, bakal menyembelih lima ekor hewan qurban pada Idul Adha 1439 hijriyah, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Pengurus Masjid Baiturrahmah, St Rajo Bungsu menjawab AMCnews.co.id, di Lubuk Basung, Minggu (19/8) menyebutkan, pihaknya bersama masyarakat akan menyembelih sapi pada Idul Adha 1439 hijriah.

“Idul Adha tinggal tiga hari lagi, diharapkan ada penambahan kuota jelang pelaksanaan shalat ID, untuk mencapai hewan qurban keenam kita sudah miliki kuota dua orang,” ujarnya.

Disebutkan, jelang shalat ID pihaknya tetap berupaya mencari lima orang lagi untuk memenuhi kuota hewan qurban keenam tersebut, karena qurban berupa sapi harus penuh tujuh orang.

Qurban tahun ini meningkat dan lebih besar dari sebelumnya yang hanya menyembelih empat ekor sapi.

Menurut pengurus masjid lainnya St. Zainal, penyembelihan hewan qurban bakal dilakukan setelah shalat ID, tepatnya Rabu 22 Agustus 2018 atau 10 Dzulhijjah, di halaman Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia.

“Hal itu karena kita miliki waktu cukup panjang, mulai dari menyembelih sampai daging qurban didistribusikan pada masyarakat,” ulasnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *