Menu

Hanif dan Nadia Terpilih Jadi Duta Wisata Agam 2018

  Dibaca : 409 kali
Hanif dan Nadia Terpilih Jadi Duta Wisata Agam 2018

AMCNews.co.id — Muhamad Hanif dan Nadia Anggraini terpilih menjadi Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Agam, Sumatera Barat 2018. Keduanya dinobatkan pada malam grand final Duta Wisata Uda Uni di Hall Lapangan Tenis, Lubukbasung, Senin (13/8).

Kedua pasangan yang berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dan Ampek Angkek ini, berhasil menyabet gelar Uda dan Uni 2018, usai menyisihkan 10 pasang peserta lainnya pada grand final tersebut. Keduanya terpilih setelah melalui proses penjurian yang cukup alot. Mereka dianggap tepat, karena mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan lima dewan juri.

Bupati Agam, bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri memasang selempang Uda Uni dan menyerahkan hadiah kepada Uda Uni terpilih, termasuk kepada beberapa kategori pemenang lainnya.

Diantaranya Uda Wakil I Muhamad Fadli (Kamang Magek), Uni Wakil 1 Asratul Aini (Canduang), Uda Wakil 2 Ari Saputra (Baso), Uni Wakil 2, Rima Vani Arta (Lubuk Basung). Sedangkan untuk Uda harapan dimenangkan oleh Uda Fuji Jaka Suarya (Tilatang Kamang) dan Uni Harapan, Yunisa Gusma (Baso).

Kemudian, gelar Uda berbakat diraih oleh Uda  Victor Awang (Tanjung Mutiara), Uni berbakat Anisa Ridha Ilahi (Matur), dan Uda favorit Rival Taru (Lubuk Basung) dan Uni favorit Nadia Anggraini (Ampek Angkek).

Bupati mengatakan, kegiatan pemilihan Uda dan Uni ini merupakan ajang pengembangan bakat, serta pembinaan peran generasi muda dalam mendukung pembangunan kepariwisataan daerah.

“Saya berharap kedepannya, para generasi penerus ini bisa mengekspos dan mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Agam, sehingga bisa membawa Agam menjadi destinasi unggulan pariwisata,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Agam, Jetson menyampaikan, kegiatan pemilihan Uda Uni diawali dengan seleksi dan karantina peserta di Hotel Wahid dengan peserta berasal dari 16 kecamatan di Agam.

“Selama karantina, peserta diuji kemampuan di bidang kecerdasan, wawasan, budaya, adat, pariwisata dan bahasa. Uni Uda terpilih ini akan dikirim sebagai peserta untuk ke tingkat provinsi nantinya. Kemudian, bagi pemenang Uda Uni diberi hadiah berupa uang tunai, piagam penghargaan dan trophy,” jelasnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri juga meminta, agar terus meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan. Sebab, Uda dan Uni Agam yang terpilih nantinya akan menjadi utusan kabupaten ke tingkat provinsi.

“Tentunya kita bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan melakukan pembinaan secara bertahap, guna pemantapan persiapan lomba nantinya,” terang Vita.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional