Menu

Pembina Pramuka Kwarcab Agam Ikuti KPN di Malang

  Dibaca : 283 kali
Pembina Pramuka Kwarcab Agam Ikuti KPN di Malang

AMCnews.co.id — Pembina pramuka Kwarcab Kabupaten Agam, bertolak ke Malang dalam rangka mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN), di Desa Lebakharjo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pada 13 -19 Agustus 2018.

Duta pembina pramuka Kwarcab Agam yang berangkat sebanyak 11 orang yakni, Yunaidi utusan Pusdiklatcab selaku pimpinan rombongan, Astati dan Elvie Gusra sebagai pelatih, Mistral dan Rina Mala Putri sebagai pembina siaga, Yusran MY, Romi Frimadani, Miko Anatasia dan Rahmi Susri sebagai pembina penggalang, Ifdhal Ati Yusuf dan Vhika Falda Pohan sebagai pembina penegak.

Keberangkatan tingkat kabupaten dilepas Ketua Kwarcab Agam Martias Wanto Dt Maruhun, Selasa (7/8) di ruang kerjanya didampingi Ketua Pusdiklatcab Agam, Irzal, sedangkan pelepasan tingkat provinsi dilepas di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Minggu, (12/8).

Kesempatan itu, Martias Wanto mengingatkan pembina dan pelatih pramuka Kwarcab Agam yang berangkat agar dapat mengikuti KPN dengan baik. ”Lihat, ikuti dan modifikasi apa yang bisa dikembangkan di kwarcab Agam nanti,” ujarnya.

“Kegiatan KPN kita jadikan sebagai pembelajaran, semua ide dan inovasi yang diperoleh akan kita kembangkan di gugus depan, ranting dan cabang,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Pusdiklatcab Agam, Irzal mengharapkan duta pembina pramuka Kwarcab Agam agar menyerap ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh pada KPN, yang nantinya dikembangkan pada tiga tingkatan golongan pramuka.

Suatu keistimewaan bagi Kabupaten Agam, bahwa Kwarcab Agam diminta Kwarda Sumatera Barat untuk mewakili Sumbar menampilkan kesenian tradisional di panggng utama, pada hari kedua dan malam kedua dalam KPN itu.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional