Motiverende Training Hipnotis DW Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Pengurus Dharmawanita Persatuan Kabupaten Agam, menggelar rapat pengurus bulanan guna mengevaluasi kegiatan dharmawanita yang sudah dilaksanakan, Selasa (7/8) di aula kantor Bupati Agam.

Berbeda dari bulan sebelumnya, biasanya mengundang ustadzah sebagai narasumber, kali ini Dharmawanita mengundang seorang motivator muda kelahiran 1984, Hidayatul Taufik S.STP, yang juga camat muda berprestasi di Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam.

Aura positif terpancar dari semua anggota Dharmawanita, setelah sang inspirator memberikan senyum lebar disertai sapaan semangat pagi. Materi yang disampaikan bertemakan Motiverende Training.

Motiverende Training adalah, cara menggugah dan mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menghadirkan pertolongan Allah SWT dalam semua urusan rumah tangga.Seisi ruangan terhening sejenak, ketika motivator memberikan pencerahan bagaimana meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT dengan telah apa yang Dia berikan, tanpa meminta imbalan.

Pada sesi terakhir yang disebut kontemplasi oleh trainer, seluruh peserta yang terdiri dari istri dari pejabat eselon 2 dan eselon 3 Pemkab. Agam, diajak untuk merenungi perjalanan hidup mereka mulai dari kecil sampai hari ini, tidak lama berselang ruangan aula utama kantor bupati penuh dengan sedu-sedan dan airmata dari peserta.

Akhir sesi acara, ditutup dengan doa yang langsung dipimpin oleh trainer, kembali airmata peserta tak mampu dibendung, manakala sang trainer yang memimpin do’a pun juga ikut meneteskan airmata.

“Pembicara kali ini sengaja kami mengundang Hidayat sebagai narasumber, dan kami tidak menyangka beliau mampu menghipnotis kami, dan kami tak kuasa menahan airmata, manakala beliau memaparkan materinya tentang mimpi, tentang kehidupan kami sehari hari-hari,” ujar Ketua Dharmawanita Kabupaten Agam, Ny. Eva Martias Wanto.

Perasaan yang sama juga dirasakan salah seorang peserta, Ny. Ida Jumailis.

“Teknik beliau menyampaikan materi membuat audien terkesima. Ia bisa memadukan humor yang renyah dan cerdas, dan kemampuannya sang trainer mengolah materi dan mengobok-obok emosi peserta tidak diragukan lagi, sehingga waktu 2 jam berlalu tanpa kita sadari,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan pembina Dharmawanita Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri.

“Kami sangat berterimakasih kepada Camat Hidayat, yang sudah mengingatkan kami tentang hakikat diri. Semoga menjadi renungan bagi kita semua untuk menjadi insan yang lebih baik lagi, terutama bagi keluarga kita masing-masing, sesuai dengan visi misi Dharmawanita,” ujar Ny. Vita Indra Catri menambahkan.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *