Menu

Dua Siswa Agam Lolos Seleksi Paskibraka di Sumbar

  Dibaca : 230 kali
Dua Siswa Agam Lolos Seleksi Paskibraka di Sumbar

AMCnews.co.id — Dua orang siswa SMA di Kabupaten Agam, dinyatakan lolos seleksi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Provinsi Sumatera Barat.

Kasi Pembinaan dan Kelembagaan Pemuda, Muhammad Adi menjawab AMCnews.co.id, di Lubuk Basung, Kamis (2/8) menyebutkan, dua siswa itu yakni Qadri Muzrahman Hamdi dari SMA Agam Cendekia dan Anisa Fitri Utami dari SMAN 1 Lubuk Basung.

“Mereka terpilih setelah melalui seleksi ketat yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat,” ujarnya.

Sebelumnya, seleksi tingkat kabupaten sudah dilakukan terhadap 120 orang siswa utusan SMA/SMK/MA di Agam, sehingga terpilih 50 orang siswa dan empat orang diantaranya mengikuti seleksi tingkat Sumbar.

Namun, dari empat orang siswa yang diutus dua diantaranya dinyatakan lolos setelah melalui beberapa tahapan seleksi, seperti administrasi, fisik dan ujian tertulis.

“Sementara itu, dua orang lainnya digabungkan dengan 46 anggota Paskibraka Kabupaten Agam, yang saat ini sudah dimulai Training Centre (TC), di halaman Kantor Bupati Agam.

Menurutnya, dua orang siswa yang lolos seleksi di Sumbar itu, mengikuti TC atau pemusatan latihan mulai Rabu (1/8) sampai Rabu (15/8).

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional