Menu

Anggota Paskibaraka Agam Ikuti TC

  Dibaca : 188 kali
Anggota Paskibaraka Agam Ikuti TC

AMCnews.co.id — Sebanyak 48 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Agam, mengikuti Training Centre (TC), di halaman Kantor Bupati Agam, Kamis (2/8).

Kepala Disparpora Kabupaten Agam, melalui Kasi Pembinaan dan Kelembagaan Pemuda, Muhammad Adi menjawab AMCnews.co.id, di Lubuk Basung menyebutkan, TC atau pemusatan latihan itu digelar selama 14 hari mulai, Kamis (2/8) sampai Rabu (15/8).

“Mereka diinapkan di Hotel Permata Bunda Lubuk Basung, dimana ke 48 peserta itu terpilih melalui seleksi ketat terhadap 120 peserta utusan SMA/SMK, yang dilaksanakan pada 15 Maret 2018 kemarin,” ujarnya.

Disebutkan, dari 120 peserta yang ikut seleksi terpilih 50 orang, dua orang diantaranya diutus untuk memperkuat Paskibaraka Sumatera Barat.

“Mereka akan dididik dan dilatih agar mampu menjadi anggota pengibar bendera, dengan pelatih dari TNI dua orang, Polisi dua orang dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Agam empat orang,” jelasnya.

Menurutnya, selama latihan peserta diberikan berbagai materi seperti, PBB, membuat formasi dan pengetahuan umum tentang bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia dan beberapa pengetahuan berkarakter serta sosialisasi tentang kepemudaan dan kesiswaan.

“Semoga pada upacara 17 Agustus nanti peserta mampu mengibarkan bendera dengan baik,” ujarnya berharap.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional