Seluruh Elemen Dorong Kemajuan Posyandu Sungai Batang

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Seluruh lintas sektoral di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya bahu-membahu dalam menyukseskan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, terutama terhadap pelayanan posyandu dan kesehatan masyarakat.

Hal itu dijelaskan Walinagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya, Jhon Hendra, saat penilaian kader posyandu berprestasi oleh tim penilai Sumbar ke Posyandu Melati Batuang Panjang Nagari Sungai Batang, Senin (30/7).

Untuk mendukung program tersebut, Walinagari Sungai Batang mengalokasikan dana nagari 20 persen dariĀ  Rp. 800 juta dana nagari di Sungai Batang.

Dana itu gunakan untuk prasarana kelengkapan posyandu dan pembangunan gedung.

“Kita memberikan bantuan seperti prasarana APE dan alat kesehatan lainnya, bahkan kita menggratiskan jasa ojek untuk membantu akses masyarakat ke posyandu,” jelasnya.

Ditambahkan, di Posyandu Melati, gedung pembangunan posyandu disumbangkan oleh salah seorang tokoh masyarakat di Jorong Batuang Panjang, yaitu Ibu Khasihah.

“Tanah yang diwakafkan Ibu Khasihah salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap posyandu,” terangnya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *