Menu

Kanza Hijab Pakan Sinayan Produsen Utama Pedagang Aur Kuning Bukittinggi

  Dibaca : 930 kali
Kanza Hijab Pakan Sinayan Produsen Utama Pedagang Aur Kuning Bukittinggi

AMCnews.co.id — Usaha konveksi hijab di Jorong Cupak, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, menjadi salah satu sentra hijab dan produsen utama bagi pedagang grosiran di Pasar Aur Kuning Bukittinggi.

Pemilik home industri kanza hijab, melalui pekerja Carles, menjawab AMCnews.co.id, di gudangnya, Senin (23/7) menyebutkan, pada umumnya grosiran hijab di Pasar Aur Kuning Bukittinggi membeli barang di Kanza Hijab, dengan harga Rp. 800 ribu sampai Rp. 900 ribu per kodi.

“Harga bervariasi tergantung model hijab. Modelnya itu seperti, motif hijab, pola jahitan, besaran hijab serta kualitas kain,” ujarnya.

Disebutkan, pedagang grosiran belanja dua kali sepekan setiap Selasa dan Jum’at, di mana penjualan dalam satu hari sekitar Rp. 10 juta lebih.

Namun, dihari tertentu seperti Ramadhan dan lebaran penjualan meningkat, karena tinggi permintaan.

Usaha konveksi hijab yang sudah berdiri sekitar tiga tahun itu, saat ini memiliki 10 orang pekerja, 6 orang diantaranya tukang jahit, 4 orang tukang lipat dan tukang packing. Pekerja diberikan libur setiap hari Minggu.

“Tukang jahit sengaja direkrut remaja perempuan yang tidak melanjutkan pendidikan di Nagari Pakan Sinayan, dan dilatih untuk menjahit sehingga mereka dipekerjakan di Kanza Hijab,” jelasnya.

Menurutnya, bahan kain satu hari habis sekitar 10 bal, dimana kainnya yang dipakai antara lain, jenis wolfis, jersey dan bubble.

“Kita juga melayani masyarakat yang membeli per helai dengan harga Rp. 18 ribu sampai Rp.60 ribu per helai,” ulasnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional