Penerima Zakat Pendidikan Baznas Agam Bersyukur

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Faizah Quratu Aini anak yatim dari Balai Belo, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, bersyukur mendapatkan zakat dari Baznas Agam untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan.

“Saya mendapatkan zakat berkat arahan tetangga untuk mengajukan proposal kepada Baznas Agam, ujarnya menjawab AMCnews.co.id, disela penyerahan zakat di Masjid Agung Nurul Fallah Lubukbasung, Jum’at (20/7).

Menurut mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri (UIN) Kota Padang itu, keluarganya baru kali ini menerima zakat dari Baznas dan sangat membantu untuk kelangsungan pendidikannya di bangku perkuliahan, zakat diterima Rp.2 juta.

Disebutkan, saat ini ia tinggal bersama seorang ibu dan empat orang saudara, sementara ayahnya sudah meninggal sekitar delapan tahun lalu. Sejak sang ayah meninggal, kebutuhan keluarga semakin sulit belum lagi untuk biaya sekolah adik-adiknya.

Namun, ia mengakui zakat yang diterima sangat membantu untuk meringankan beban keluarga.

“Terimakasih kepada Baznas Agam yang sudah mencoba meringankan beban keluarga, mudah-mudahan zakat ini menjadi berkah bagi saya,” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan Yuali Umar warga Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu. Di mana zakat yang diterima Rp.1 juta itu sangat membantu untuk kelangsungan kuliah yang saat ini sudah memasuki semester akhir di IAIN Bukittinggi.

“Saya menerima zakat sejak semester dua berkat arahan tetangga dan diterima satu kali dalam dua tahun,” ujarnya.

Anak ke lima pasangan dari Yursal dan Ratna Juwita itu, sangat bersyukur bisa kembali menerima zakat dari Baznas Agam. Di mana, orang tuanya hanya bekerja sebagai petani yang akan menutupi delapan anggota keluarga.

Namun, ia mengakui bahwa mendapatkan zakat merupakan sebuah pertolongan bagi keluarganya untuk membantu meringankan beban kedua orang tua.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *