NY. Vita Indracatri Dilantik Jadi Ketua YKI Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Ny. Vita Indra Catri, mendapat amanah untuk memimpin organisasi kesehatan lima tahun ke depan, yakni Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Agam Periode 2018-2023.

Pelantikan Ny. Vita bersama 41 pengurus lainnya itu, dilakukan oleh Wakil Ketua YKI Pusat Murniati Widodo, di Gedung Triarga Bukittinggi, Jumat (20/7).

Pada kesempatan itu, juga dibarengi dengan pelantikan pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bukittingi beserta pelantikan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Bukittinggi.

Prosesi pelantikan itu disaksikan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, Staf Ahli Bupati Agam Erniwati, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Wilayah Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ketua YKI Cabang Bukittinggi Ny. Yesi Endriani Ramlan dan pejabat OPD Pemko Bukittinggi dan Pemkab Agam.

Wakil Ketua YKI Pusat, Murniati Widodo, mengapresiasi langkah dan semangat pengurus YKI Cabang Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi yang siap memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat banyak melalui program-program YKI.

“Terimakasih karena sudah bersedia menjadi perpanjangan tangan kami di YKI Pusat, semoga keberadaan YKI semakin terasa di tengah kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Sebelum itu, Ketua YKI Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, berharap setelah dibentuknya kepenguruan YKI cabang Agam dan Bukittinggi, bisa menjadi motivasi bagi daerah lainnya.

“Saya harap setelah pelantikan ini segeralah bentuk program kinerja yang lebih jelas dan fokus terhadap penanganan kanker dan jantung,” katanya.

Sementara itu, Ketua YKI Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, mengucapkan terimakasih kepada YKI atas amanah yang diberikan sebagai ketua YKI Kabupaten Agam selama lima tahun ke depan.

“Berjalannya organisasi YK, tidak lepas dari dukungan semua pihak dan stakeholder untuk bersama-sama mendukung program kemasylahatan umat ini,” jelasnya.

Ny. Vita menilai, keberadaan Yayasan Kanker Indonesia sangat penting mengingat dewasa ini penyakit kanker cukup tinggi, tidak hanya bagi orang tua tetapi juga remaja dan anak-anak.

Lebih 30 persen penyakit kanker dapat dicegah dengan cara pola hidup sehat.

Jika terdeteksi sejak dini kemungkinan untuk mendapatkan penanganan bisa lebih cepat dan akurat.

“Pencegahan dan peningkatan kesadaran masyarakat dalam menangani resiko penyakit kanker dapat menentukan langkah pencegahan yang tepat,” jelasnya.

Menyadari pentingnya penanggulangan kanker, YKI Agam ke depan akan melakukan kerja sama dengan semua pihak seperti organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, dunia usaha dan masyarakat umum.

“Semoga kehadiran YKI Agam dapat memberi kontribusi serta berperan aktif dalam upaya melakukan deteksi dini, baik pencegahan maupun pengendalian penyakit ditengah masyarakat khususnya Agam,” harap Ny. Vita.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.