Menu

Ricky Eka Putra Dilantik Jadi Camat Malalak

  Dibaca : 1488 kali
Ricky Eka Putra Dilantik Jadi Camat Malalak

AMCNews.co.id — Pelantikan camat di Kabupaten Agam kembali bergulir. Pagi ini, Bupati Agam, H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, melantik Ricky Eka Putra sebagai Camat Malalak, di halaman kantor camat itu, Selasa (17/7).

Sebelumnya, Ricky Eka Putra menjabat sebagai Sekretaris Camat Palembayan dan saat ini dipercaya menggantikan Hidayatul Taufik yang sudah melakukan berbagai terobosan untuk kemajuan kecamatan termuda tersebut.

Ketua TP-PKK Agam ny. Vita Indra Catri juga melantik ketua TP-PKK Malalak Riza Ricky Eka Putra yang sebelumnya dijabat ny. Nanda Hidayatul Taufik.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada Ricky Eka Putra yang baru saja dilantik sebagai Camat Malalak, semoga amanah yang diberikan dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk bekerja lebih baik.

Ucapan terimakasih juga diutarakan kepada Hidayatul Taufik yang sudah melaksanakan tugas sebagai Camat Malalak dan melakukan berbagai terobosan serta langkah-langkah perbaikan pada Malalak.

“Selama satu tahun menjabat, banyak prestasi yang diukir dan decak kagum dari masyarakat. Pertahankan dan diberikan kesempatan untuk berkiprah di tempat lain yang lebih besar dari Malalak, mudahan ini menjadi modal dasar melaksanakan tugas ditempat baru,” ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, ada beberapa inovasi yang sedang berjalan di Malalak antara lain, gerakan peduli anak yatim, gerakan satu rumah empat pohon, membuat pilot project berupa lorong garden, meningkatkan swadaya masyarakat bidang keagamaan, memfasilitasi pembangunan pasar Malalak.

Bupati berpesan pada camat baru, untuk mempertahankan dan meningkatkan terobosan yang ada.

” Bina hubungan dengan wali nagari, karena saat ini tidak hanya melaksanakan dan memanfaatkan anggaran, tetapi koordinasi dengan nagari juga diperlukan untuk meningkatkan kemajuan Malalak, “sebut Bupati Agam.

Kesempatan itu, bupati juga menyampaikan kepada masyarakat, bawah pembangunan yang akan dilakukan di Malalak adalah pelebaran jalan Simpang Tower- sampai Hulu Banda.
Jalan ini salah satu akses Malalak menuju Pariaman dan Lubukbasung.

Salah seorang tokoh masyarakat, Erdinal mengaku kehilangan sang motivator yang sudah memberikan semangat dalam merubah wajah Malalak, “mudah-mudahan dengan pelantikan camat baru, Malalak lebih baik kedepan, ” sebutnya.

Begitu juga dengan Ketua TP-PKK yang sudah mengayomi dan membimbing masyarakat untuk kesejahteraan

” Hidayatul Taufik kami lepas dengan hati suci, semoga lebih sukses ditempat yang baru,” ujarnya.

Tidak hanya itu, anggota DPRD Agam itu juga menyambut baik kehadiran camat baru di kecamatan termuda tersebut.

“Mari kita bekerjasama, mudah-mudahan apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan kami akan mendukung langkahnya demi kemajuan Malalak,” katanya.

Dalam rangkaian acara pelantikan, bupati menyerahkan secara simbolis bibit manggis, jeruk dan pokat kepada camat, tokoh masyarakat dan ketua TP-PKK Malalak

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional