Menu

Produk Unggulan 7 Kecamatan Ikuti Lomba UP2K Sumbar

  Dibaca : 175 kali
Produk Unggulan 7 Kecamatan Ikuti Lomba UP2K Sumbar

AMCNews.co.id — Produk unggulan Kabupaten Agam ditampilkan pada pameran UP2K, Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Pencanangan BBGRM, Gelar TTG tingkat Sumbar, di Pantai Cerocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Selain untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan dari Kabupaten Agam, ini juga termasuk salah satu cabang yang akan dilombakan pada jambore PKK ini,” kata Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Candra Trinda Farhan disela acara lomba, Selasa (17/7).

Selain itu, promosi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk tersebut, karena bisa bersaing dengan produk lain yang dipasarkan di daerah lain seperti kemasan, label halal, serta izin usaha, kombinasi dan variasi produk sangat perlu diperhatikan.

Produk unggulan yang ikut dipromosikan kabupaten Agam diantaranya kerajinan sulaman, songket, kerajinan bambu, makanan oleh-oleh berupa keripik yang terbuat dari bahan ikan dan olahan hasil pertanian.

“Semua produk yang tampil merupakan produk dari 7 kecamatan perwakilan Agam, yaitu Kecamatan Tanjung Raya, Banuhampu, Sungai Pua, Ampek Angkek, Malalak, Tilatang Kamang dan Kamang Magek,” jelasnya.

Dengan produk unggulan ini, pihaknya berharap, hasil kerajinan kabupaten Agam bisa lebih dikenal oleh daerah lain, ” karena pada jambore kader PKK ini diikuti oleh seluruh kader PKK dari kabupaten/kota se- Sumatera Barat”, terang Wakil Ketua PKK Agam.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional