Kader PKK Kampanye Penanganan Sampah Rumah Tangga

  • Bagikan

AMCNews.co.id — TP-PKK Agam kampanyekan dan mengedukasi penanganan sampah rumah tangga organik dan anorganik sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Sampah bukan musuh masyarakat tetapi sebaliknya, jika dikelola dengan baik dan tepat maka sampah bisa menjadi sahabat dan memberi manfaat bagi kita” ucap Etri Yunilda, salah seorang kader PKK Agam dihadapan dewan juri pada lomba kader PKK berprestasi PKK tingkat Sumbar, di Pantai Carocok Painan, Selasa (17/7).

Acara yang mengedukasikan tentang pengelolaan sampah organik dan anorganik yang melibatkan satuan kerja pengembangan sistem penyehatan lingkungan pemukiman itu, disaksikan oleh Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Habit, Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan dan beberapa ketua TP-PKK kabupaten/kota.

Terkait lomba itu, Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya mengurangi sampah karena berpotensi mencemari lingkungan.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni dan mencapai target juara, tapi bagaimana -edukasi pola pemanfaatan sampah rumah tangga menjadi bermanfaat,” katanya.

“Saya berpesan kepada ibu-ibu agar mengaplikasikan ke kehidupannya sehari-hari yang berkaitan dengan penanganan sampah, diharapkan informasi yang diperoleh diterapkan dilingkungan masing-masing ,” jelasnya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.