Perbasi Agam Siapkan Atlet, Hadang Poperda Sumbar 2018

  • Bagikan
Perbasi Agam Siapkan Atlet, Hadang Poperda Sumbar 2018

AMC.news.co.id Cabang olahraga bola basket yang tergabung dalam Pengcab Perbasi Agam, persiapkan atlet menghadapi iven Pekan Olahraga Permainan Daerah (Poperda) Sumbar di Kota Padang, Rabu hingga Senin (11-16 Juli 2018).

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Agam, Windra Purnama, Senin (2/7) mengatakan, persiapan yang dilakukan seperti menggelar pemusatan latihan daerah (Pelatda) di GOR Padang Baru Lubukbasung, sejak dua bulan lalu dan akan berakhir pada 9 Juli 2018.

“Poperda rencananya digelar dua kelas, yaitu kelas junior dan kelas senior. Untuk junior diikuti sembilan daerah di Sumbar antara lain, Kota Padang, Sijunjung, Tanah Datar, Pasaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Bukittinggi, Agam dan 50 Kota,” jelasnya.

Sedangkan kelas senior belum mendaftar karena masih dalam tahap pembicaraan dengan Disparpora Agam terkait anggaran.

“Tetapi, tim senior sudah kita siapkan sejak lama, karena senior dimainkan kelahiran 1998 sekaligus menjadi tim bayangan Porprov XV Sumbar mendatang,” ujarnya.

Untuk tim junior, atlet yang dimainkan kelahiran 2001, dipilih setelah melalui seleksi ketat siswa-siswi SMP se-Agam, dan sudah dipastikan ikut Poperda tersebut.

Menurut Windra, iven itu tidak hanya sekedar kejuaraan, tetapi sebagai ajang seleksi dan evaluasi atlet dalam rangka menuju iven yang lebih besar, seperti Porprov ke-XV di Padang Pariaman November mendatang. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *