Menu

H+4 Lebaran, Arus Lalulintas di Agam Lancar

  Dibaca : 252 kali
H+4 Lebaran, Arus Lalulintas di Agam Lancar

AMC.news.co.id — Memasuki H+4 liburan Idul Fitri 1439 Hijriah, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Agam aman dan lancar.

Walau di beberapa titik, arus lalulintas padat, namun bisa diatasi petugas pengamanan lalin.

Hal itu seperti dijelaskan sekretaris dinas perhubungan Agam, Hilman melalui via ponselnya, Senin (18/6).

Hilman menyebutkan, kondisi lalin terutama jalur Lubuk Basung – Maninjau lancar, Lubuk Basung – Pasaman lancar, Kelok 44 lancar namun di kelok 5 petugas harus lakukan sistem buka tutup karena bahu jalan terban.

Selain itu, jalur Bukittinggi – Payakumbuh macet tetapi tidak terlalu parah, begitu juga dengan jalur Bukittinggi – Padang.

Ia menyebutkan, tingkat kemacetan lalu lintas lebaran tahun ini tidak terlalu parah dibanding tahun lalu, jalur yang biasanya macet panjang seperti kelok 44 sekarang tidak tidak ditemukan lagi.

“Jalan hanya ramai di sore hari karena masyarakat banyak yang berpergian, baik ke objek wisata atau berkunjung ke rumah famili,” ujarnya pula.

Namun, sebelumnya Pemkab Agam sudah membentuk beberapa jalur alternatif bagi pengguna jalan, dan membuat rambut petunjuk arah yang aman dari kemacetan.

Menurut Hilman, tingkat kemacetan berkurang karena libur lebaran tahun ini cukup panjang, sehingga pemudik bisa mengatur jadwalnya untuk pulang kampung.

(TAM)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional