Pantau Kondisi Kesehatan Warga, Ketua TP PKK Agam Kunjungi Posyandu Mawar

  • Bagikan

Malalak, AMC.– Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman berkunjung ke Posyandu Mawar II di Jorong Jalan Bantiang Tangah, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Jumat (14/6).

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung kegiatan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta memberikan motivasi kepada para kader posyandu.

Dalam kunjungannya, Ny Yenni didampingi Kepala Dinas Dalduk KB Agam, Drs. Surya Wendri, Camat Malalak Zulwardi, Ketua TP. PKK Kecamatan Malalak, Walinagari Malalak Barat, Wali Jorong Jalan Bantiang Tangah dan tokoh masyarakat setempat.

Kedatangan Ny Yenni disambut antusias oleh masyarakat dan kader posyandu yang telah menyiapkan berbagai kegiatan, seperti penimbangan balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, serta pemberian makanan tambahan.

Ny .Yenni mengatakan kegiatan posyandu sangat penting dalam menjaga kesehatan ibu dan anak.

Pihaknya sangat menghargai dedikasi para kader yang telah bekerja keras tanpa pamrih. ” Kami berharap melalui kunjungan ini dapat memberikan semangat baru serta masukan untuk peningkatan pelayanan,”katanya.

Ny .Yenni menekankan pentingnya peran posyandu dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam upaya menurunkan angka stunting dan meningkatkan gizi anak.

“Posyandu ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat nagari. Oleh karena itu, sinergi antara pemerintah, PKK, dan masyarakat harus terus diperkuat untuk mencapai tujuan bersama,” ulasnya

Ketua TP PKK Agam itu, juga menyerahkan bantuan berupa peralatan kesehatan dan paket makanan tambahan untuk balita. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung operasional posyandu dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.-
Penulis : Fikri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *