Buka Program Pengabdian Masyarakat UNJ, Bupati: Siap Majukan Dunia Pendidikan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam Dr H Andri Warman MM membuka secara resmi program Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Rabu (14/06).

Kegiatan itu, juga dihadiri Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta Dr Liliana Muliastuti, Wakil Dekan FBS UNJ Eva Leiliyanti, PhD, dan Guru Besar UNJ Prof Dr Ilza Mayuni, MA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Isra, Guru jenjang SD dan SMP dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Agam mengucapkan selamat atas dibukanya program pengabdian masyarakat olleh Universitas Negeri Jakarta di Kabupaten Agam.

“Terima kasih, telah menetapkan Kabupaten Agam sebagai tempat kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk yang ke empat kalinya, terutama dalam rangkaian kegiatan Myenglishstep.com.” harapnya lagi.

Selain itu, tambah Bupati Agam, guru merupakan profesi yang memerlukan keahlian khusus, terutama dalam berperan mendidik mengajar dan melatih, serta guru bertugas untuk mengembangkan kepribadian dan karakter

“Kita mengajak para pendidik dan guru untuk memiliki semangat dan motivasi dalam mengembangkan sikap profesionalisme,” harapnya lagi

Kegiatan pengabdian masyarakat UNJ ini, tukuk Bupati mempunyai peranan yang strategis untuk meningkatkan dan memperkuat kompetensi guru tersebut melalui diskusi dan pelatihan.

Tak kalah penting, katanya saat ini juga diberikan pelatihan dan bimbingan kepada guru-guru sekolah dasar yang berada di sekitar pelaksanaan Kampung Inggris Agam (KIA). Dengan demikian bisa menjadi penyangga dan memperkuat implementasi KIA.

“Kita berharap guru sekolah dasar dapat berperan sebagai motivator dalam merancang program ekstra kurikuler di bidang keterampilan berbahasa Inggris.” harap bupati

Kegiatan ini sesuai dengan misi Bupati Agam dalam rangka memajukan dunia pendidikan. Pemkab Agam sangat memperhatikan para guru dengan mendukung peningkatan kompetensi guru dan mendukung para guru melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Penulis: Jonata

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *