Piala Terbaik I Lomba Pangan Aman Nasional yang Diraih Nagari Bayur Diarak

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam rayakan keberhasilan Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, menjadi terbaik I lomba Desa Pangan Aman tingkat nasional 2021.

Perayaan dilakukan dengan cara mengarak piala, setelah disambut Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Jum’at (16/9).

Arak-arakan ini dilakukan mulai dari perbatasan Agam-Padang Pariaman, hingga Nagari Bayur yang diringi puluhan kendaraan dinas roda empat.

“Alhamdulillah, kita bangga bisa bersaing tingkat nasional dengan meraih terbaik I lomba Desa Pangan Aman,” ujar Wabup Agam, Irwan Fikri.

Menurutnya, ini bukti keberhasilan dalam menghadirkan pangan yang aman dikonsumsi bagi masyarakat Agam khususnya nagari bersangkutan.

Nagari Bayur dinilai miliki komitmen dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat, dari mengkonsumsi makanan berbahaya pada lomba Desa Pangan Aman yang digelar BPOM RI itu.

Dengan begitu, nagari yang berada di kawasan Danau Maninjau itu ditetapkan sebagai terbaik I pada lomba tersebut.

Penghargaan diserahkan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Rita Endang yang diterima Bupati Agam, Dr H Andri Warman, di Legian Bali, Kamis (15/9). (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *