Pembangunan Pasar Maninjau Dimulai, Bupati : Untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

Maninjau, AMC – Pembangunan Pasar Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya dimulai. Pasar dua lantai itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dimulainya pembangunan Pasar Nagari Maninjau itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM pada Selasa (30/8).

Bupati mengatakan pasar kebanggaan warga Maninjau itu diperancak guna memacu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pedagang.

“Pembangunan pasar ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Jika pasar sudah representatif tentu daya tampung dan pembeli akan bisa bertambah,” ujarnya.

Menurut bupati, pasar merupakan sarana penunjang peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu, pembenahan pasar-pasar rakyat menjadi penting untuk dilakukan.

“Sektor pembangunan daerah yang paling penting dipacu adalah perekonomian, nah pasar adalah sarana untuk memacu perekonomian,” katanya.

Bupati berharap, pembangunan pasar bisa dirampungkan dalam waktu dekat. Sehingga, para pedagang bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.

Kepala Dinas Perindagkop UKM, Drs Dedi Asmar mengatakan, pembangunan Pasar Maninjau merupakan program peningkatan sarana distribusi perdagangan.

Lebih lanjut disebutkan, pembangunan pasar sudah dimulai sejak 5 Agustus lalu. Pembangunan menelan biaya APBD tahun 2022 sebesar Rp1,165 milyar.

“Kami menargetkan pembangunan ini rampung pada 2 Desember 2022 mendatang. Fisik pasar direncanakan dua lantai,” katanya.(Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *