Momentum Peringatan HUT RI, II Unit Posyandu Ikuti Perlombaan

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC – Peringatan HUT RI ke-77 menjadi momentum bagi seluruh unsur pemerintah dan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti halnya Puskesmas Pakan Kamis yang mengadakan perlombaan untuk posyandu-posyandu yang berada di wilayah kerjanya.

Menanggapi adanya perlombaan itu, Ny Yenni Andri Warman, meninjau langsung proses persiapan lomba posyandu itu dengan mengunjungi salah satu posyandu yang menjadi peserta, yaitu posyandu “Kasih Ibu” yang terletak di Jorong Situmbuak, Nagari Koto Tangah, Tilatang Kamang, Jum’at (12/08).

Ny Yenni menyebutkan kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan, dikarenakan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat mensosialisasikan Imunisasi kepada masyarakat, khususnya para ibu-ibu yang mempunyai anak yang belum diimunisasi.

“Kegiatan ini sangat bagus dan menjadi contoh baik bagi seluruh warga khususnya ibu-ibu,” ujarnya.

Disamping itu, pentingnya sosialisasi imunisasi menjadi prioritas bagi semua warga, ini bertujuan agar tercapainya kesadaran para ibu dapat memahami pentingnya imunisasi bagi anak-anak mereka.

Sementara itu, Tenaga Promkes Puskesmas Pakan Kamis, Yuli Yanti menyebutkan, lomba posyandu ini melibatkan sebanyak 11 unit Posyandu yang tersebar di Kecamatan Tilatang Kamang.

“Yang menjadi bahan penilaian adalah kelengkapan administrasi di tiap-tiap posyandu dan capaian imunisasi rutin di tiap-tiap posyandu itu,” katanya lagi menghakhiri. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *