Hari Ini 370 Warga Batu Kambiang Disuntik Vaksin Covid-19

  • Bagikan

Batu Kambiang, AMC – Sebanyak 370 warga Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, disuntik vaksin Covid-19 pada vaksinasi massal di nagari itu, Selasa (19/10).

Sekretaris Nagari Batu Kambiang, Eliza Magdalena mengatakan, warga yang mendaftar pada kegiatan vaksinasi ini sebanyak 380 orang, namun yang bisa mendapatkan vaksin hanya 370 orang.

“Sedangkan 10 orang lainnya ditunda vaksinasinya dengan alasan kondisi kesehatan, dan juga ada NIK warga yang tidak valid,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, katanya, berkolaborasi dengan Polsek Ampek Nagari, TNI dan Puskesmas Batu Kambiang.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Batu Kambiang, Yurmalis menyebutkan, terkait vaksinasi ini pihaknya begitu gencar melaksanakan sosialisasi pada warga.

“Kita terus gencarkan vaksinasi ini, supaya bisa berikan pemahaman pada warga akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi,” sebutnya.

Selain di nagari, terang Yurmalis, sebelumnya warga ikuti vaksinasi di Puskesmas Batu Kambiang dan sekolah, yang pelaksanaannya dilakukan secara gratis.

Kapus Batu Kambiang, Benhuri menjelaskan, vaksin ini tidak membahayakan, justru berikan dampak positif dalam melindungi diri dari risiko penularan Covid-19.

“Vaksin ini halal dan tidak perlu lagi diragukan, sebelum divaksin kita juga bakal skrining terlebih dahulu mana warga layak divaksin dan mana yang tidak,” terangnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *