Hari Ini Dua Perempuan Inspiratif Agam 2021 Dinilai

  • Bagikan

Sungai Pua, AMC – Hari ini, Senin (27/9), Tim Penilai Perempuan Inspiratif Kabupaten Agam tahun 2021, melakukan verifikasi lapangan terhadap perempuan inspiratif yang berada di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Puar dan Nagari Panampuang Kecamatan Ampek Angkek.

Peninjauan lapangan dipimpin Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman. Turut mendampingi Ketua GOW Kabupaten Agam Ny. Titik Irwan Fikri, Ketua Bundo Kanduang Agam dan perwakilan Dinas Dalduk KBP2PA Kabupaten Agam.

Ketua Tim Penilai Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan tahapan penilaian verifikasi lapangan pada lomba Perempuan Inspiratif hari ini merupakan tahapan penilaian kedua, setelah dilakukan penilaian administrasi dan ekspos pada 23 September.

Ia menjelaskan, penilaian lapangan dilakukan selama dua hari, 27 sampai 28 September terhadap tiga perempuan inspiratif terbaik yang nantinya akan dipilih satu untuk mewakili Agam ke tingkat provinsi pada lomba yang sama.

“Hari ini, kita mengujungi Novrida, perempuan inspiratif asal Padang Laweh dan perempuan inspiratif Triani Febrina asal Lundang Nagari Panampuang,” jelasnya.

Setelah melihat di lapangan, kedua perempuan itu, jelas Ny. Yenni memiliki keunggulan dan kehebatan masing-masing.

Novrida dinilai sebagai perempuan inspiratif mewakili kecamatannya, atas inisiatif dan semangat juangnya dalam membangun kampung tahfiz, sehingga memberikan dampak yang besar dalam membentuk generasi penerus yang Qur’ani dan berakhlak mulia.

Tidak hanya itu, ibu tiga anak dengan status single parent itu, juga mampu memberdayakan masyarakat setempat melalui home industri yang digelutinya. Seperti, membuat kue dan punya usaha depot air minum.

Sementara itu, Triani Febrina, ibu kelahiran 1983 itu menonjolkan kemampuannya di bidang UKM kreatif dengan menyulap kompos menjadi bernilai ekonomis.

“Untuk hari esok, kita memverifikasi Yesi Herika, perempuan inspiratif penggerak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Nagari Salareh Aia,” tutup Ny. Yenni. (Finand)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *