LPMP Sumbar Gelar Rakor Program Kerja di Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) program kerja Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat, di Aula Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (3/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten-kota se-Sumatera Barat serta lainnya,.

Kepala LPMP Sumbar, Dr. Ir Moh. Sofjan Asmirza mengatakan, rakor tersebut digelar tanggal 3 – 5 Agustus 2021.

“Sebagai UPT, LPMP telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan monitoring. Oleh sebab itu, pada rakor ini, kita akan menyampaikan hasil dari kegiatan tersebut, sehingga kita dapat bersama-sama mencari yang terbaik demi meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini, Kabupaten Agam memiliki program yang bagus di bidang pendidikan, karena Kabupaten Agam dipimpin oleh seseorang yang memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Oleh sebab itu, kami berharap kepada Bupati Agam, agar dapat memberikan masukan dan berdiskusi terkait upaya peningkatkan mutu pendidikan kedepannya,” harapnya.

Pihaknya yakin, dibawah kepemimpinan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, pendidikan di Kabupaten Agam akan menjadi contoh dan tauladan bagi kabupaten -kota lainnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rakor.

“Atas nama Pemkab Agam, kami ucapkan terimakasih kepada LPMP, yang telah memilih Kabupaten Agam sebagai lokasi kegiatan kali ini,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi rakor dalam rangka persiapan asesmen nasional, persiapan pembelajaran tatap muka terbatas, program kampus mengajar, program sekolah penggerak dan evaluasi pelaksanaan peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022.

“Kami melihat, semua ini adalah program unggulan dan prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Dikatakan, Pemkab Agam saat ini, fokus dan serius meningkatkan mutu pendidikan dengan visi, mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani.

“Ada 3 program unggulan kami untuk mencetak generasi yang berkualitas, yaitu, di bidang agama, adat istiadat dan internasional yaitu bahasa Ingris,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Agam juga memberikan bantuan biaya hidup kepada putra -putri Kabupaten Agam yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, serta meningkatkan kualitas SDM, khususnya bagi para ASN.

“Semoga, pada rakor ini, kita dapat bersama-sama menghasilkan program untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat,” harapnya. (HR)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *