Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Agam Senam Pagi di Pantai Pariaman

Pariaman, AMC – Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Andri Warman-Ny. Titik Irwan Fikri bersama kader mengikuti senam bersama di Pantai Kata Kota Pariaman, Kamis (8/7).

Senam pagi itu merupakan rangkaian acara Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sumbar 2021.

Senam sehat berdurasi 1 jam itu, dipimpin langsung Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi bersama Wakil Ketua Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy.

Dengan mengedapankan prokes Covid-19, para ibu-ibu itu dengan semangat mengikuti gerakan senam meskipun ditengah terik matahari pagi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman menyebutkan, hadirnya TP-PKK dalam acara itu sebagai bentuk partisipasi TP-PKK Agam dalam menyukseskan rangkaian jambore kader PKK provinsi.

Menurutnya, senam sebagai bentuk penjabaran program kerja PKK dalam rangka merencanakan dan meningkatkan kesehatan. Salah satu program kerja kelompok kerja IV PKK yaitu mengelola program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Senam sehat bersama juga sebagai wujud kita dalam gerakan masyarakat sehat (Germas),” ujarnya.

Hidup sehat dengan cara berolahraga dan senam agar tercipta pola hidup yang sehat, serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi dengan mengutamakan makanan yang baik untuk kesehatan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturrahmi dengan kader PKK,” harapnya. (Finand)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *