Sempat Tersekat, Ruas Jalan Matur-Padang Lua Kembali Normal

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ruas jalan Matur-Padang Lua, tepatnya di Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, sudah dapat dilewati kembali yang sempat tertutup material pohon tumbang, Jum’at (2/7).

Informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, akibat batang pohon yang sudah lapuk dan tidak kuat menahan hembusan angin.

“Material pohon ini menutupi ruas jalan, akibatnya akses lalulintas tersekat. Namun, setelah dilakukan upaya pembersihan, akses sudah kembali normal,” ujar anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Sri Mahyuni.

Dikatakannya, Pusdal Ops BPBD Agam menerima laporan kejadian ini sekitar pukul 10.35 WIB dari warga Matur, kemudian langsung turun ke lokasi untuk melakukan upaya pembersihan.

Pembersihan material pohon tumbang ini, selain dari unsur BPBD juga melibatkan pemerintah kecamatan, wali nagari, jorong, warga sekitar dan pengguna jalan.

“Material pohon selesai dibersihkan sekitar pukul 12.00 WIB, dan ruas jalan provinsi itu sudah kembali normal,” sebutnya.

Namun, lokasi itu BPBD Agam menemukan sebatang pohon berpotensi tumbang, yang kondisi batangnya sudah lapuk dan miring ke jalan, sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan melakukan penebangan.

“Penebangan pohon itu rencananya dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB,” terangnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *