Terbaik I Kategori Kabupaten, Bupati Agam Terima Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 Dari Gubernur

  • Bagikan

Padang, AMC – Bupati Agam, Dr. Andri Warman menerima penghargan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, atas keberhasilan dalam melakukan pembangunan di daerah itu.

Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 itu, diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asharullah di hadapan seluruh kepala daerah di Sumbar, dalam kegiatan Musrenbang provinsi, di Hotel Inna Muara Padang, Jum’at (9/4).

Dalam kegiatan itu, Pemprov Sumbar menyatakan, Kabupaten Agam memperoleh terbaik I dan meraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 untuk kategori kabupaten se-Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, hari ini Agam kembali menoreh prestasi tingkat provinsi, dengan meraih posisi terbaik I di bidang Perencanaan Pembangunan Daerah,” ujar Bupati Agam, Andri Warman.

Menurutnya, penghargaan terhadap Perencanaan Pembangunan Daerah tahun 2020 ini, memberikan garansi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan baik di tahun 2021, sekaligus menjadi acuan untuk Perencanaan Pembangunan 2021.

Saat ini, katanya, Kabupaten Agam sudah masuk 10 besar tingkat nasional penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah, dan telah dilakukan penilaian akhir oleh tim penilai dari pusat.

“Kita optimis Agam dapat meraih posisi puncak di tingkat nasional,” ujarnya.

Atas keberhasilan itu, ia mengaku bangga serta mengapresiasi seluruh pihak baik Ketua DPRD, unsur pimpinan dan anggota DPRD Agam, sekretaris daerah, OPD terkait, camat dan wali nagari, serta stakeholder lainnya.

“Terutama Bupati dan Wakil Bupati Agam Periode 2016-2021, Uda Saya Dr. H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dan H. Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, beserta Kepala Bappeda sebelumnya Welfizar yang telah melaksanakan seluruh proses perencanaan pembangunan dengan baik, tepat dan berkesinambungan,” sebut Bupati AWR.

Ia menyadari, tahun 2020 kabupaten Agam, dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun Pemkab Agam dapat melaluinya dengan baik, serta memunculkan inovasi daerah terkait penanganan Covid-19 berbasis kaum, yang digagas Wali Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *