Lubuk Basung, AMC – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan digitaliasi pelayanan bertajuk PLN Mobile. Melalui platform digital ini, semua kebutuhan pelanggan PLN bisa terpenuhi.
Hal itu disampaikan Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Lubuk Basung, Doni Eka Putra saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/3).
Dikatakan, laporan gangguan atau keluhan, pembelian token listrik, riwayat pembayaran tagihan, permohonan pemasangan listrik dan pambahan daya, notifikasi pemadaman hingga stimulus listrik bisa diakses dengan mudah melalui PLN Mobile.
“PLN Mobile telah hadir sejak akhir 2020 lalu, sebagai platform digital untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberi kemudahan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya.
Disebutkan, PLN Mobile merupakan bagian transformasi PT PLN dalam memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN Mobile akan membuat PT PLN menjadi lebih dekat dengan pelanggan.
“Jadi melalui aplikasi ini, pelanggan tak perlu repot untuk melaporkan dan mencari informasi terkait listrik ke kantor, cukup buka aplikasi PLN Mobile yang sudah terinstal di smart phone, kemudian laporkan,” ucapnya.
Menurutnya, aplikasi PLN Mobile makin mempermudah kebutuhan pelanggan, sebab masyarakat bisa mendapatkan layanan pengaduan serta layanan lainnya seperti beli token listrik dan tambah daya di aplikasi tersebut.
“Semua ada di aplikasi ini, untuk itu kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN di rayon Lubuk Basung, ayo unduh aplikasi ini,” ajak Doni.
Ditambahkan, pengoperasian dan pendaftaran PLN Mobile cukup mudah.
Pertama, buka aplikasi PLN Mobil yang dapat diunduh di play store maupun app store.
“Selanjutnya pilih menu daftar sekarang, masuk dengan email atau gmail, register IDPEL atau nomor meter, pastikan lokasi rumah dan pilih tambahan,” ujarnya. (Depit)
Respon (1)