69 Pasien Covid-19 di Agam Masih Jalani Perawatan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menyebut hingga Senin (15/3) pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan tercatat 69 orang.

“Total yang masih dirawat 69 orang. 17 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, 1 orang dikarantina, dan 51 orang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya kepada AMC.

Jumlah tersebut berkurang sebanyak 3 orang dibanding hari sebelumnya. Dikatakan, hari ini pihaknya mencatat sebanyak 4 pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dan 1 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 masing-masing berasal dari Kecamatan Ampek Angkek sebanyak 2 orang dan Kecamatan Baso 2 orang. Total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.910 orang.

“Persentase kesembuhan Covid-19 di Agam saat ini sekitar 94,60 persen dari total konfirmasi sebanyak 2.019 orang,” sebutnya.

Sementara itu, imbuhnya, 1 warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Banuhampu.

“Kami juga mencatat, kasus suspek Covid-19 juga berubah, dimana saat ini tercatat sebanyak 38 orang, dan kasus kontak erat sebanyak 7 orang,” sebutnya lagi.

Ditambahkan, hingga Senin ini pihaknya mencatat lima kecamatan setempat sudah nol kasus Covid-19, yaitu Kecamatan Palupuh, Kecamatan Palembayan, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Tanjung Mutiara, dan Kecamatan Malalak.

“Kita terus berupaya agar di Kabupaten Agam bisa nol kasus Covid-19, namun untuk bisa terwujud sangat penting protokol kesehatan diterapkan, serta saat ini pemerintah juga tengah menggalakan vaksinasi Covid-19,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *