Bertambah 12 Kasus, Total Warga Agam Terkonfirmasi Covid-19 Jadi 1.784 Orang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam kembali bertambah sebanyak 12 orang, Rabu (3/2). Total kumulatif kasus terkonfirmasi di daerah setempat menjadi 1.784 orang.

“Hari ini penambahan kasus baru pasien positif sebanyak 12 orang. Totalnya 1.784 kasus pasien terkonfirmasi positif di Agam,” ujar Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Kasus baru itu tersebar di lima kecamatan yakni, Kecamatan Tanjung Raya 1 kasus, Kecamatan IV Koto 2 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 2 kasus, Kecamatan Kamang Magek 3 kasus, Kecamatan Tilatang Kamang 4 kasus.

Sedangkan, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah sebanyak 1 orang yakni warga Kecamatan Tilatang Kamang.

“Total pasien yang sudah sembuh berjumlah 1.574 orang, dengan persentase kesembuhan 88,22 persen,” sebutnya.

Pihaknya mencatat total pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 178 orang, dengan rincian 29 orang dirawat di rumah sakit, 2 orang dikarantina, dan 147 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek sebanyak 47 orang, kontak erat 149 orang dan yang meninggal dunia 32 orang,” ucapnya lagi.

Sebagai upaya mengurangi risiko penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun atau anti septik dan mengkonsumsi buah dan makanan sehat lainnya.

“Paling penting selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, semoga upaya kita memetus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal,” ajaknya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *