Update Covid-19 Kabupaten Agam tanggal 27 November 2020

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam terus mengalami peningkatan. Per Jumat (22/11) persentase kesembuhan Covid-19 capai 88,86 persen, dengan jumlah kesembuhan sebanyak 1173 orang.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengatakan hari ini sebanyak 9 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh merupakan warga yang berasal dari lima kecamatan.

Pihaknya merinci pasien asal Kecamatan Lububasung sebanyak 4 orang, Kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 2 orang. Kecamatan Canduang, Ampek Angkek, dan Baso masing-masing sebanyak 1 orang.

“Dengan penambahan 9 pasien tersebut, total pasien yang sembuh hingga hari ini sebanyak 1173 orang dengan persentase 88,86 persen,” ujarnya.

Sementara itu, di hari yang sama juga terjadi penambahan 9 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di lima kecamatan. Di Kecamatan Baso 4 kasus, Kecamatan Tanjung Raya 3 kasus, kecamatan Matur dan Ampek Angkek masing-masing 1 kasus.

Total pasien terkonfirmasi Covid-19 hingga hari ini sebanyak 1320 pasien, 125 di antaranya masih menjalani perawatan. Sedangkan 22 pasien dinyatakan meninggal dunia atau 1,68 persen.

Kasus suspek tercatat 34 orang, probabel 1 orang, sedangkan yang memiliki kontak erat dengan kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 85 orang.

Pada hari ini, juga terdapat 6 orang pasien terkonfirmasi yang pencatatannya dipindahkan ke Kota Padang.

Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun terus mengingatkan warganya agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Warga diminta membiasakan diri menerapkan (3M), memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Semoga kesembuhan terus meningkat dan tidak ada yang dinyatakan terkonfirmasi, kita berharap pandemi ini cepat berlalu, sehingga aktivitas kembali normal seperti sedia kala,” ujarnya berharap. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *