Masyarakat Kubu Anau Goro Perbaiki Lantai Jembatan Gantung

  • Bagikan

Manggopoh, AMC – Budaya gotong royong masih terjaga di masyarakat Dusun II Jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung. Sejumlah masyarakat bahu membahu memperbaiki lantai jembatan gantung yang sudah patah dan berlubang, Kamis (19/11).

Dari pantauan AMC, keberadaan jembatan tersebut merupakan penghubung masyarakat Anak Aia Dingin dengan Kubu Durian.

Suasana kebersamaan terasa kental, sesekali terdengar canda tawa di sela bekerja. Bilah-bilah kayu yang sudah rapuh dan membahayakan diperbaiki dan diganti baru.

Ridwan, salah seorang pemuka masyarakat mengatakan, hal ini dilakukan mengingat kondisi lantai jembatan banyak yang patah dan pecah sehingga rawan bagi pelintas jika melewati jembatan tersebut.

“Alhamdulillah berkat kesepakatan bersama sudah kita gotong royongkan sejak dua hari terakhir,” ujarnya didampingi Ardi salah seorang penggagas gotong royong tersebut.

Ia mengatakan keberadaan jembatan gantung ini cukup penting bagi masyarakat selain menghubungkan antara masyarakat Anak Aia Dingin dengan Kubu Durian, juga merupakan akses untuk membawa hasil pertanian masyarakat.

Menanggapi hal itu, Wali Jorong Kubu Anau, Ali Mardian, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas semangat gotong royong yang dilakukan masyarakatnya untuk memperbaiki jembatan yang sudah rusak.

Karena, semangat gotong royong selain meningkatkan silaturahmi juga dengan kebersamaan gotong royong menambah motivasi berpartisipasi dalam pembangunan.

“Ini wujud kepedulian masyarakat dalam menjaga fasilitas yang dibuat pemerintah. Budaya ini harus kita pertahankan,” ujar wali jorong. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *