Menu

Pjs. Bupati Agam Paparkan Strategi Pembelajaran Daring di Webinar Nasional

  Dibaca : 55 kali
Pjs. Bupati Agam Paparkan Strategi Pembelajaran Daring di Webinar Nasional

Jakarta, AMC – Ditunjuk menjadi narasumber di Webinar Nasional Regional Summit 2020 Katadata, Pjs. Bupati Agam, Ir. Benni Warlis, MM memaparkan strategi Pemerintah Kabupaten Agam dalam mendukung proses pembelajaran daring.

“Salah satu strategi Pemkab Agam dalam menyokong pembelajaran daring adalah melalui Gerakan Agam Terkoneksi, dengan menyediakan sejumlah wifi gratis bagi pelajar dan mahasiswa,” ujar Benni Warlis, Selasa (3/11) di Jakarta.

Lebih lanjut dipaparkan, Gerakan Agam terkoneksi dicanangkan sebagai upaya kongrit mengatasi persoalan keterbatasan layanan internet dalam proses pembelajaran Jarak Jauh di masa Pandemi.

“Melalui gerakan ini diharapkan semua unsur terkait ikut berpartisipasi membantu menyediakan akses internet bagi para siswa dan mahasiswa,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Benni Warlis menyebut seluruh instansi dan lembaga di Kabupaten Agam, mulai dari kantor pemerintah hingga ke tingkat nagari, swasta, tempat ibadah, dan rumah tangga ikut berperan menyediakan internet gratis bagi siswa dan mahasiswa.

Pada Webinar Nasional bertajuk “Sinergi Mencari Solusi Belajar Daring di Tengah Pandemi” Pjs. Bupati Agam bersama Bupati Majalengka diundang langsung ke Jakarta sebagai narasumber. Sementara narasumber lain hadir secara virtual.

Selain Pjs Bupati Agam dan Bupati Majalengka, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadim Anwar Makarim juga ditunjuk sebagai keynote speaker oleh PT. Katadata.

Selanjutnya, Dr. Permadi, staf khusus Kementerian Kominfo, Dian Siswarini Presiden Direktur XL Axiata dan Fajrin Rasyid, Direktur Bisnis Digital PT. Telekomunikasi Indonesia TBK juga turut menyampaikan materi pada webinar bertaraf nasional tersebut. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional