Secara Bertahap, ASN dan Pegawai Pemkab Agam Ikuti Pool Test Swab

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Seluruh ASN dan pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Agam, menjalani swab test untuk memutus mata rantai Covid-19.

Hal ini dilaksanakan secara bertahap, yang dimulai hari ini, Rabu (23/9) hingga beberapa hari ke depan.

Menurut Jubir GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, hari ini yang mengikuti swab test yaitu Setdakab Agam di RSUD Lubuk Basung.

Kemudian Inspektorat di Puskesmas Lubuk Basung dan Badan Keuangan Daerah di Puskesmas Manggopoh.

“Swab test kita laksanakan karena sejak beberapa hari belakangan kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup tinggi, bahkan penambahan kasus hariannya mencapai puluhan kasus,” ujarnya.

Untuk itu, GTP2 Covid-19 Agam mengambil kebijakan untuk menekan angka kasus positif ini, dilakukan dengan cara melaksanakan pool test terhadap seluruh ASN dan pegawai di jajaran Pemkab Agam.

“Sesuai protapnya, setelah melakukan swab test diharapkan melakukan isolasi mandiri di rumah hingga hasil swabnya keluar,” sebut Khasman.

Agar tidak mengganggu pekerjaan, ulasnya, yang mengikuti swab test dibagi dua tahap. Tahap pertama diswab dan langsung isolasi, setelah hasil swabnya keluar dilanjutkan swab test tahap kedua.

Dijelaskan, swab test mulai dilaksanakan pukul 08.00 WIB-11.00 WIB, karena pukul 12.00 WIB sampel swab langsung diantar ke Laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, petugas pengambil swab di RSUD Lubuk Basung, Aciak mengatakan, hingga pukul 11.00 WIB baru 50 orang yang menjalani swab test. Sedangkan daftar nama ASN dan pegawai yang akan diambil swabnya sebanyak 138 orang. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *