Menu

BSM Cabang Bukittinggi Salurkan Beasiswa Madrasah di Agam

  Dibaca : 99 kali
BSM Cabang Bukittinggi Salurkan Beasiswa Madrasah di Agam

Lubuk Basung, AMC – Bank Syari’ah Mandiri (BSM) Cabang Bukittinggi menyalurkan beasiswa sebesar Rp17,5 juta kepada siswa madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

Beasiswa ini diserahkan secara simbolis kepada Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri serta jajaran Kemenag Agam, di Kantor Kemenag Agam, Jum’at (28/8).

Edy Oktafiandi kepada AMC, Sabtu (29/8) menyebutkan, ini bentuk partisipasi BSM kepada siswa madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Agam.

Beasiswa itu, katanya, akan diserahkan kepada siswa yang betul-betul membutuhkan, supaya realisasinya tepat sasaran, sehingga dapat membantu siswa dalam melaksanakan pendidikan di tengah pandemi yang semakin merebak.

“Kita akan minta kelompok kepala madrasah mendata siswa yang akan diberikan bantuan itu, baik tingkat MI, MTs, maupun MA,” ujarnya.

Penyerahan beasiswa ini, ulas Edy, diserahkan dalam rangkaian peresmian pengoperasian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Syari’ah Mandiri, yang dipasangkan di Kantor Kemenag Agam.

“Pemasangan ATM ini sesuai MoU antara Kantor Kemenag Agam bersama BSM, agar dapat mempermudah transaksi keuangan yang berbasis syariah. Karena Kemenag merupakan motor untuk menggerakkan ekonomi syari’ah,” jelasnya.

Menurutnya, dengan telah adanya ATM BSM di Kantor Kemenag Agam, pegawai atau masyarakat yang akan melakukan transaksi akan menjadi mudah. Apalagi ASN Kemenag, gaji dan tunjangannya dibayarkan melalui BSM. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional