Founder TAMASIA Bagi Tips Sukses di Zaman Now Bagi Milenial Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Entrepreneur sekaligus founder TAMASIA, Muhammad Assad berbagi tips berwirausaha di zaman now bagi milenial di Kabupaten Agam via video conference saat penandatanganan MoU OK OC Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Agam, Senin (24/8).

TAMASIA merupakan sebuah startup yang bergerak dibidang jual beli emas. TAMASIA merupakan bentuk usaha yang menjadi solusi bagi masyarakat yang mempunyai impian memiliki emas.

“Usaha-usaha yang bisa jadi pemenang di zaman sekarang bukanlah usaha yang bermodal besar tapi usaha yang bisa beradaptasi dengan perubahan. Seperti beradaptasi dengan kemajuan teknologi, itu semua bisa digerakkan oleh milenial,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang menjadi raja dibidang usaha bukan lagi minyak, timah ataupun gas, tapi yang menjadi raja adalah mereka yang bisa mengumpulkan data (big data).

Dikatakan, kemajuan usaha saat ini memang diprakarsai oleh kaum milenial. Dirinya menilai hal itu dikarenakan kaum milenial lebih dekat dengan data.

“Kaum milenial biasanya lebih santai dalam bekerja, karena tidak begitu menyukai pekerjaan yang monoton, mereka lebih menyukai digitalisasi,” tuturnya.

Dikatakan, saat ini mau tidak mau pengusaha harus bisa bersikap kreatif dengan kemajuan teknologi. Sebagai pengusaha harus mampu melihat peluang usaha yang bisa digarap dari kemajuan teknologi.

“Seperti menjadi konten kreator, bisnis di media sosial seperti telegram dan instagram,” sebutnya.

Diutarakan, di zaman now, usaha yang digarap akan dinilai dari seberapa penting dan mampu usaha tersebut menyelesaikan kendala masyarakat.

“Itulah sekaligus yang membedakan leader dan follower, yaitu inovasi. Jadi pengusaha harus memberikan totalitas 100 persen. Mulai saja dulu, jika gagal terus lanjut dan ambil pelajaran,” ulasnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *