Menu

Upacara di Kamang Magek Khidmat, Jumlah Peserta Terbatas

  Dibaca : 45 kali
Upacara di Kamang Magek Khidmat, Jumlah Peserta Terbatas

Kamang Magek, AMC — Pemerintah Kecamatan Kamang Magek menggelar Upacara HUT ke-75 RI tadi pagi di halaman kantor camat setempat.

“Meski demikian, mengingat pandemi corona, peserta yang ikut terbatas,” ujar Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, kepada AMC, Senin (17/8).

Kendati terbatas, jelas camat, pelaksanaan upacara tetap khidmat dengan konsep sederhana.

Ia mengatakan, peserta upacara terdiri dari jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Kamang Magek dan perwakilan pegawai dari masing-masing nagari.

Rio mengungkapkan, sesuai surat edaran dari pemerintah pusat, bahwa dalam pelaksanaan upacara tersebut tidak menggunakan pasukan pengibaran bendera seperti pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45.

“Jadi, hanya menggunakan pasukan pengibar bendera saja tiga orang,” terang camat.

Meski demikian, dirinya juga telah mengimbau agar masyarakat Kamang Magek bahwa sejak 1 Agustus dapat mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing.

“Sebagai wujud syukur kita terhadap para pendiri bangsa, meskipun di tengah pandemi namun semangat kita jangan sampai padam,” pungkasnya.

Terkait kegiatan 17 Agustusan, Pemerintah Kecamatan Kamang Magek tidak menggelar perlombaan. Namun, ia mengimbau bagi pemerintah nagari dan jorong untuk menekankan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan jika tetap melaksanakan perlombaan. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional