Belajar di Masa Pandemi Tidak Mudah, Bupati Agam: Jangan Menyerah

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengakui bahwa pembelajaran di masa pandemi tidak mudah dan banyak hambatan yang harus dilalui.

“Kita tidak boleh menyerah dan harus berupaya sekuat tenaga untuk memastikan pembelajaran tetap berlangsung,” ujar Indra Catri saat membuka Minang Diaspora Network-Global secara virtual di ruang rapat Bupati Agam, Minggu (16/8).

Kondisi sekarang, katanya, tidak kondusif dan pencapaian target pendidikan tidak akan sama dengan sebelum krisis Covid-19. Kenyataan itu harus diterima dengan tetap berusaha mengurangi dampaknya seminimal mungkin.

Menurutnya, krisis ini menjadi momentum melakukan observasi, guna mendapatkan umpan balik di lapangan.

“Kita harus terus berupaya menyediakan beragam solusi, untuk memastikan setiap satuan pendidikan melakukan apa yang terbaik bagi mereka, sekaligus mendorong terjadinya eksperimen guna menemukan pendekatan baru dalam pendidikan di masa depan,” sebutnya.

Dengan begitu, tertumpang harapan besarnya kepada guru untuk selalu melakukan perbaikan dan peningkatan kompetensi.

Di sisi lain, tetap melakukan inovasi dalam merancang kegiatan pembelajaran jarak jauh, sehingga menghadirkan perasaan nyaman dan gembira bagi siswa.

“Dalam merancang pembelajaran kiranya guru bisa memilih metode yang tepat, baik secara daring dengan memperhatikan sarana pendukung dan biaya, maupun luring dengan memperhatikan aspek efisiensi dan efektivitas prosesnya,” pintanya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *