Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Driver di Lingkungan Pemkab Agam Ikuti Swab Test

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Menyikapi terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam, seluruh sopir di lingkungan pemerintah daerah itu diswab test guna mencegah penyebaran virus corona, Jum’at (7/8).

Pantauan AMC di lapangan, puluhan sopir di lingkungan Pemkab Agam, datang langsung ke RSUD Lubuk Basung untuk melakukan swab test. Mereka diambil swab oleh petugas kesehatan yang lengkap mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Juru bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini menyebutkan, para sopir diambil swabnya karena intensitas dan mobilitas pergerakan mereka yang sangat dinamis.

“Mereka sering bolak balik ke luar daerah, maka perlu antisipasi agar rekan kita dari sopir tidak menjadi carrier dalam penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Khasman menjelaskan, swab test dilaksanakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan, tidak hanya sopir di pusat Pemerintah Kabupaten Agam, tetapi juga dari kecamatan yang melakukan swab test di puskesmas terdekat.

Salah seorang sopir di OPD Pemkab Agam, Ahmd Yusuf menyebutkan, swab test ini diikutinya di samping melaksanakan anjuran GTP2 Covid-19 Agam, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap diri sendiri dan orang lain agar tidak terpapar Covid-19.

“Kita tidak tahu apakah terpapar Covid-19 atau tidak, karena orang terinfeksi virus corona ini tidak semua yang menimbulkan gejala, tetapi juga ada tanpa gejala yang biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujarnya.

Untuk itu, ia bersama rekan seprofesinya siap melakukan swab test dengan senang hati, demi keselamatan diri sendiri dan orang banyak.

“Kita berharap hasil swab test ini seluruhnya negatif, supaya kasus positif Covid-19 tidak lagi bertambah di Agam,” ujarnya berharap. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *