Menu

Rencana PBM Tatap Muka, Bupati Agam Ajak Guru Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

  Dibaca : 94 kali
Rencana PBM Tatap Muka, Bupati Agam Ajak Guru Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

Ampek Angkek, AMC – Menyikapi rencana dimulainya pembelajaran tatap muka awal Agustus 2020 mendatang, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengimbau para guru ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Guru harus ambil bagian untuk mempertahankan agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujar Indra Catri saat cek kesiapan sekolah menghadapi pembelajaran tatap muka di Kecamatan Banuhampu dan Ampek Angkek, Selasa (21/7).

Menurut Indra Catri, Agam masih ada satu pasien yang positif Covid-19, diharapkannya dalam sepekan ini sembuh dan kembali ke zona hijau.

Dengan begitu, awal Agustus 2020 pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya.

“Tetapi seorang saja terpapar, maka pembelajaran tatap muka akan kembali dihentikan,” tegasnya.

Untuk itu, IC meminta guru tidak segan mengajak masyarakat, tetangga, saudara dan lainnya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Bawa masker kemanapun kita pergi, ada orang tidak pakai masker kasih dan suruh pakai. Karena ini upaya untuk mempertahankan agar kita bisa sekolah,” imbuh bupati dua periode itu.

Dikatakannya, guru kalau memang rindu kepada anak didik, harus melakukan hal itu. Pelihara anak didik, diri sendiri, lingkungan dan masyarakat. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional