KKN 40 Hari di Tanjung Mutiara, Mahasiswa IAIN Bukittinggi Gerakkan Berbagai Program

  • Bagikan

Tanjung Mutiara, AMC — Mahasiswa IAIN Bukittinggi, yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, bentuk berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan selama mengabdi di tengah masyarakat.

Mahasiswa yang berjumlah 12 orang itu, berasal dari berbagai jurusan. Mereka melaksanakan KKN di Tanjung Mutiara selama 40 hari, terhitung sejak 11 Juni hingga 21 Juli 2020.

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan via ponsel, Sabtu (4/7) menyebutkan, program yang dibentuk mahasiswa KKN sejalan dengan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah. Sehingga ini sangat membantu pemerintah dalam pelaksanaan program di tengah masyarakat.

Program yang dibentuk mahasiswa perguruan tinggi Agama Islam ini yaitu mengajar mengaji, motivasi kepada generasi muda, bersih-bersih rumah ibadah dan partisipasi dalam musyawarah nagari

“Bahkan saat pandemi Covid-19, mereka juga berpartipasi dalam mencegah penyebaran virus corona seperti, bagi-bagi masker serta penyemprotan disinfektan,” ujar Weri.

Menurutnya, program yang dilaksanakan mahasiswa KKN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang telah dilaksanakan sejak sepekan lalu.

“Ini akan menjadi kenangan bagi kita setelah mereka selesai melaksanakan KKN nanti,” sebutnya.

Ia berharap, mahasiswa yang melaksanakan KKN ini menjadi motivasi bagi masyarakat terutama dalam pendidikan anak, supaya tidak ada anak yang putus sekolah. Sehingga ke depan lahir generasi yang berkarakter dan berkepribadian baik. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *