Menu

Embung Baburai, Destinasi Wisata Keluarga di Koto Tangah

  Dibaca : 129 kali
Embung Baburai, Destinasi Wisata Keluarga di Koto Tangah

Koto Tangah, AMC – Kawasan Embung Baburai Pincuran, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang menjadi kawasan wisata keluarga yang menjanjikan. Penataan secara spesifik dilakukan oleh berbagai pihak di wilayah tersebut.

Seperti halnya kegiatan goro massal yang digelar Kamis, (18/6) di kompleks Embung Baburai Pincuran yang dipimpin Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, bersama aparatur kecamatan dan para walinagari serta puluhan masyarakat setempat.

Goro massal yang khusus menanami kawasan taman Embung Baburai Pincuran, dengan berbagai jenis tanaman bantuan dari Dinas Pertanian Agam, diantaranya jambu boll, sirsak, durian dan jenis tanaman buah lain yang diharapkan bisa membangun nuansa kenyamanan di kawasan tersebut.

Selain akan menjadi kawasan wisata keluarga yang lengkap dengan berbagai jenis buah-buahan, di Embung Baburai Pincuran itu, saat ini juga dikembangkan budidaya ikan, para pengunjung akan bisa menikmati gelepar ikan-ikan saat memberi makan pellet khusus yang disediakan pengelola.

Menjawab pertanyaan AMCNews.com, Camat Ade Harlien menyebutkan, “upaya pembenahan dan penataan kawasan Embung Baburai Pincuran,yang diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Tilatang Kamang itu secara bertahap akan terus dilakukan”. Ujarnya

Ditambahkan Ade Harlien, sesuai kesepakatan, seluruh nagari yang ada di kecamatan Tilatang Kamang termasuk nagari pemekaran akan berperan dalam pengembangan potensi wisata Embung Baburai Pincuran tersebut, karena potensi yang dimiliki sangat menjanjikan untuk mendorong potensi wisata yang cukup kompleks dimiliki wilayah Tilatang Kamang.

“ Secara bertahap akan kita tata, saat ini seluruh areal akan ditanami berbagai jenis tanaman buah, termasuk pengelolaan ikan air tawar. Kedepan akan dibahas beberapa langkah yang akan dilakukan untuk menarik minat para pengunjung ke Embung Baburai Pincuran itu,” jelas Ade Harlien lagi. (Harmen)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional