Menu

3 Warga Agam Kembali Terpapar Covid-19, Salah Satunya Pelaku Perjalanan

  Dibaca : 131 kali
3 Warga Agam Kembali Terpapar Covid-19, Salah Satunya Pelaku Perjalanan

Lubuk Basung, AMC – Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus mengalami penambahan. Rabu (13/5) ini pemerintah daerah melalui GTP2 Covid-19 Agam, mencatat 3 orang warganya terpapar virus itu.

Ke 3 warga yang terpapar yakni CM (35), warga Talago Bawah, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung. CM yang berjenis kelamin perempuan ini, merupakan tenaga kesehatan di RSUD Lubuk Basung.

Kemudian RI (26) warga Salo, Kecamatan Baso, seorang pria yang baru pulang dari perjalanan daerah pandemi. Selanjutnya, kasus ini juga menimpa (RD) warga Bonjo Alam, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, yang merupakan tenaga kesehatan RSAM Bukittinggi.

Tambahan 3 warga Agam yang positif terpapar virus corona itu, sebelumnya juga sudah diumumkan juru bicara GTP2 Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setakab Agam, Khasman Zaini menyebutkan, penemuan kasus baru yang menyatakan CM positif Covid-19, berdasarkan pengembangan dari hasil tracing cluster WN petugas labor Puskesmas Lubuk Basung yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu.

“Saat ini CM dan RI sedang menjalani isolasi di PPSDM Padang Besi, Padang. Sedangkan RD sudah dirawat di RSAM Bukittinggi,” ujarnya.

Dengan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 ini, Khasman menjelaskan di Agam warga positif corona sudah mencapai 17 orang. 11 orang diantaranya tenaga medis.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol penanganan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menuruti berbagai himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Agam. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional