Menu

Pemkab Agam Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 30 April

  Dibaca : 117 kali
Pemkab Agam Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 30 April

Lubuk Basung, AMC — Pemerintah Kabupaten Agam kembali memperpanjang masa belajar dari rumah hingga 30 April 2020. Sebelumnya, masa belajar dari rumah itu hanya sampai 16 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/4) di Lubuk Basung, mengatakan,
masa perpajangan belajar di rumah kali ini berdasarkan Instruksi Bupati Agam Nomor: 421/2445/Disdikbud/2020, tentang perpanjangan Waktu pelaksanaan kegiatan belajar dan kegiatan ibadah Ramadhan di rumah.

“Dengan begitu, Bupati Agam memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah sampai 30 April mendatang,” ujarnya.

Ia mengatakan sebelumnya kegiatan belajar di rumah ditetapkan 20 Maret hingga 2 April dan diperpanjang 3 April sampai 16 April dan kembali diperpanjang dari 17 April sampai 30 April.

Terkait teknis pelaksanaan belajar dan ibadah Ramadhan di rumah, ia mengimbau para orang tua agar tetap mendampingi anak-anaknya saat menjalankan aktivitas belajar di rumah serta dalam menunaikan ibadah Ramadhan, agar metode pembelajaran di rumah berjalan secara efektif.

Menurut Isra, selain memberikan pelajaran ataupun tugas oleh guru (metode daring), ia menganjurkan guru untuk meningkatkan pelajaran keagamaan selama Ramadhan.

“Terpenting sekali, kami ingatkan tidak ada anak-anak kita berada di luar rumah saat ini,” pintanya.

Isra menambahkan, bagi siswa yang tidak memiliki jaringan internet, pelaporan kegiatan siswa kepada guru bisa dilakukan secara manual. Seperti dikirimkan orang tua kepada guru baik di rumah atau di sekolah.

“Waktu setoran tugasnya bisa sekali tiga hari atau maksimal sekali seminggu. Pokoknya siswa tetap di rumah, sementara guru tetap bisa mengontrol aktivitas siswa,” pungkasnya. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional