Malam-Malam, Indra Catri Tinjau Lokasi Banjir Bandang Ampek Nagari

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Bupati Agam Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah meninjau lokasi banjir di Nagari Batu Kambiang dan Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kamis (19/3) malam.

Indra Catri mengapresiasi tim gabungan yang cepat tanggap dalam penanggulangan bencana banjir bandang yang terjadi sepekan yang lalu, Kamis (12/3).

“Target kita yang satu minggu untuk membersihkan material banjir bandang telah tercapai,” jelasnya.

Bupati Agam mengatakan, pembersihan dan perbaikan bangunan MTsN 13 Ampek Nagari yang rusak akibat banjir sudah selesai.

“Namun saat ini, karena curah hujan cukup tinggi, air sungai kembali meluap, sehingga merendam beberapa rumah warga dan merusak Musala MTSN 13 Ampek Nagari yang berada di pinggir sungai” terangnya.

Oleh sebab itu, Indra Catri menghimbau masyarakat, khususnya masyarakat Nagari Batu Kambiang dan Sitalang agar tetap waspada terhadap banjir susulan, karena saat ini curah hujan masih tinggi.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Agam, Hardoni mengatakan banjir yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sejak Kamis sore menghanyutkan jembatan darurat yang dibuat oleh masyarakat dan tim gabungan, karena meluapnya sungai.

Hardoni menambahkan, saat ini banjir sudah mulai surut, akan tetapi mengingat curah hujan yang masih tinggi, pihaknya tetap standby di lokasi banjir, untuk selalu memantau jika terjadi banjir susulan. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *