Menu

Pembangunan Surau H Ridjal Abdullah SMAN I Kamang Magek Dimulai, Wabup Letakkan Batu Pertama

  Dibaca : 122 kali
Pembangunan Surau H Ridjal Abdullah SMAN I Kamang Magek Dimulai, Wabup Letakkan Batu Pertama

Kamang Magek, AMC — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria meletakkan batu pertama pembangunan Surau H Ridjal Abdullah SMAN 1 Kamang Magek, Kamis (27/2).

Trinda Farhan Satria mengatakan, peranan surau sangat memberi pengaruh terhadap siswa.

“Kita harus memaksimalkan fungsi surau, karena konsep pendidikan surau akan membentuk karakter siswa,” ujarnya.

Menurut Wabup, surau bukan hanya sekedar tempat ibadah dan pendidikan, akan tetapi juga pusat dakwah, sosial keagamaan, seni budaya, dan membangun kepedulian antar siswa dan guru.

“Kita harus menjadikan surau untuk anak-anak kita sebagai tempat membangun kecerdasan spritual, emosianal, sosial, dan intelektual serta fisik,” harap wabup.

Wabup menambahkan, jika kelima kecerdasan ini sudah terbentuk dalam diri siswa, maka ia sudah memiliki modal untuk menggapai kesuksesan dan cita-cita di masa yang akan datang.

Ketua panitia pembangunan surau, Eryanson Syarief mengatakan, sebelumya surau ini hanya berukuran 8×8 meter, dengan kapasitas lebih kurang 100 orang.

“Kondisi sekarang ini, tidak cukup menampung semua siswa saat melaksanakan salat berjemaah, harus bergantian, itu memakan waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihak sekolah dan pengurus komite beserta orang tua murid, telah bersepakat untuk membangun surau yang lebih besar lagi.

“Surau yang akan dibangun sekarang ini ukurannya 17×17 meter, memiki daya tampung lebih kurang 400 orang,” jelasnya.

Eryanson berharap agar masyarakat, orang tua, guru dan para alumni untuk saling bahu-membahu demi kelancaran pembangunan surau kedepanya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional